Tim Ini Mempunyai Sejarah Yang Sangat Panjang

Posted on

Sporting Kansas City merupakan salah satu klub sepakbola Amerika profesional yang bermukim di Kansas City, Missouri, pertandingan kandang dia di Children’s Mercy Park, Kansas. Klub berkompetisi sebagai anggota Wilayah Barat dari liga top Amerika, MLS. Sporting KC mulai ‘merumput’ tahun 1996 sebagai tim promosi dari piagam di liga, maka populer dengan sebutan Kansas City Wiz. Tim ini dibentuk oleh Lamar hunt tahun 1995. Semenjak pindah di negara bagian di Amerika, mereka telah jadi satu-satunya tim utama profesional liga olahraga tuk bermain pertandingan kandang mereka di Kansas. Bagi separuh besar orang melihat dari keberadaan mereka, tim diketahui sebagai Kansas City Wizards.

Kansas City

Klub sepakbola Kansas City MLS didirikan oleh Lamar Hunt demikian press release yang saya baca dari sebuah situs taruhan bola, yang pun pendiri dari American Football League, Kansas City Chiefs, Asosiasi Sepakbola Inggris, dan Major League Soccer. Kansas City Wiz menampilkan pertandingan perdana mereka saat 13 April 1996, menaklukan Colorado Rapids di Stadion Arrowhead, dengan agregat 3-0. Para player Wiz tergolong Preki, Mo Johnston serta Digital Takawira, dan diarsiteki oleh Ron Newman. Tim terhenti posisi kelima tahun 1996 musim reguler secara rekor 17-15, penyisihan tuk MLS Playoffs pertama. Pada era 1996 konferensi untuk semifinal, Wiz menaklukan Dallas Burn di 3 pertandingan, memenangi pertandingan akhir dalam tembak-menembak, menjelang kalah di final konferensi melawan LA Galaxy.

Wizards balik lagi keatas dari Barat tahun 2003 dengan catatan 11-10-9. Pada leg pertama partai playoff, Wizards menyingkirkan Colorado Rapids seri gol dengan agregat, 3-1. Yang membentuk sebuah penampilan showdown atas San Jose Earthquakes pemenang bakal maju menuju Piala MLS 2003. Wizards menjadi pemimpin, namun Earthquakes berusaha lagi dan gol emas dipaksa masuk oleh Landon Donovan di menit ke 117, yang mengirim skuadnya ke Piala MLS 2003 dan kandang Wizards. Wizards mulai main lagi tahun 2004 dan biasa-biasa saja, menjelang di musim panas. Wizards menutup musim di 6 pertandingan berturut-turut tidak terkalahkan tuk mengakhiri 14-9-9 tuk kompetisi musim reguler Wilayah Barat. Penjaga gawang Tony Meola bermain dengan cedera serta backup Bo Oshoniyi diisi menjadi penggantinya saat sudah diketahui sedang cedera saat bermain. Children’s Mercy Park (sebelumnya dinamakan dengan Sporting Park Livestrong) merupakan salah satu stadion sepakbola-spesifik yang ada di Kansas City, Kansas, Amerika Serikat, juga merupakan kandang dari klub sepakbola Sporting Kansas City. Stadion ini bisa menampung penonton hingga sebanyak 18.500 orang, sudah termasuk berdiri dan tempat duduk.

Pemain Legend Kansas City Wizards

  1. Davy Arnaud (22 Juni 1980) merupakan pemain sepakbola Amerika pensiunan yang sebelumnya main tuk DC Serikat. Kini ia merupakan asisten pelatih tuk DC United. Usai tahun pertama, Arnaud menjadi pemain profesional, dan dibesut secara keseluruhan di Major League Soccer 2000 oleh Kansas City Wizards.
  2. Jimmy Nielsen (6 Agustus 1977) merupakan pemain sepakbola profesional berkebangsaan Denmark pensiunan yang ‘merumput’ sebagai penjaga gawang. Saat bulan Februari 2010, pasca percakapan dengan manajer Kansas City Wizards dan menyetujui tawaran kontrak dari Peter Vermes, Nielsen hengkang ke klub Major League Soccer Sporting Kansas City.
  3. Antonio Michael “Tony” Meola (21 Februari 1969) ialah mantan penjaga gawang sepakbola Amerika. Dia bermain sebagai kiper untuk timnas Amerika dan kepada klub MLS Sporting Kansas City. Dan sudah membuat beberapa nominasi atas kontribusinya kepada timnas dan salah satu tim dari MLS. Untuk melihat profil pesepakbola lainnya anda bisa membacanya dihalaman ini.

Prestasi Kansas City Wizards

  • MLS Cup: 2000, 2013
  • Supporters’ Shield: 2000
  • Desert Diamond Cup Winners: 2011
  • MLS Fair Play Award: 1998, 2002, 2005, 2006

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *